v Kisah Penculikan Betty dan Barney Hill oleh Alien | UNSOLVED INDONESIA

Kisah Penculikan Betty dan Barney Hill oleh Alien

Ketika pasangan suami-istri Barney dan Betty Hill mendatangi kantor Dr. Benjamin Simon pada suatu hari di bulan Desember 1963 untuk berkonsultasi, psikiater itu awalnya berasumsi bahwa mereka datang untuk membahas masalah dari pernikahan antar ras mereka.

Namun, Dr. Simon keliru. Alih-alih yang dia dapatkan adalah serangkaian kecemasan luar biasa yang dialami kedua anggota keluarga Hill. Nyonya Hill mengatakan bahwa dia akhir-akhir ini mengalami mimpi buruk yang tidak bisa dijelaskan. Sedangkan tuan Hill, mengatakan bahwa dirinya sering terserang perasaan cemas.

Keduanya menjelaskan bahwa, mereka berdua memiliki "perasaan bahwa sesuatu terjadi" tetapi tidak dapat mengingat apapun. Dr. Simon kemudian merekomendasikan mereka menjalani hipnosis untuk mencoba dan memulihkan ingatan mereka yang hilang.

Seiring hipnosis berjalan, semua malah menjadi semakin aneh

Penculikan Barney Dan Betty Hill

Dalam sesi hipnotis itu, terungkap sebuah kejadian yang terjadi dua tahun sebelumnya, pada bulan September 1961.

Kala itu, Barney dan Betty Hill sedang dalam perjalanan pulang dari liburan di Kanada, melewati Pegunungan Putih dan hendak kembali ke New Hampshire.

Dalam perjalanan mereka, pasangan itu kehabisan uang dan oleh karena itu, mereka tidak mampir kemanapun lagi dan terus saja mengemudi lurus sepanjang malam.

Ditemani bulan yang menerangi langit dan jalanan yang kosong, Betty sepanjang jalan telah memperhatikan bahwa ada "bintang yang sangat terang” di langit malam itu. Awalnya, dia memperhatikan dengan seksama sebelum kemudian bintang itu menjadi cukup janggal.

Pada awalnya, Betty tidak mengatakan apa-apa, tetapi segera dia mulai mengamati bahwa objek terang itu tampak semakin besar dan tampaknya mengikuti mobil mereka.

Entah kenapa, saat itu dia yakin bahwa yang dia lihat bukanlah bintang, melainkan sesuatu yang lain. Obyek  itu, bergerak random dan “berubah arah dengan cara yang tidak menentu.”

Betty pun memperitahu suaminya tentang fenomena aneh itu, dan Barney berusaha menepisnya sebagai satelit atau pesawat yang kemungkinan menyimpang dari jalurnya. Namun, ternyata Barney juga mulai gugup ketika mengetahui sendiri bahwa objek itu semakin dekat dan dia baru sadar kalao keadaan hampir sepenuhnya sunyi—mereka pasti dapat mendengar mesin pesawat pada jarak yang begitu dekat.

Kedua pasangan menjadi semakin takut karena mereka cukup yakin bahwa objek itu memang mengikuti mereka. Kemudian, saat obyek itu sudah dekat, Barney menggambarkannya sebagai, "cakram seperti pancake, bersinar dengan cahaya putih cemerlang"

Benda itu melayang hampir tepat di depan mereka dan "mereka masing-masing mulai merasakan rasa kantuk yang aneh dan menggelitik." Ketika mereka bangun, Barney masih mengemudikan mobil di jalan raya, seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Betty sendiri segera siap untuk percaya bahwa apa yang mereka temui adalah UFO: Sedangkan Barney semakin skeptis sampai dia mengungkapkan di bawah hipnosis bahwa dia dan istrinya, bertemu dengan "makhluk" dengan mata sipit dan mereka sempat dibawa naik UFO untuk dilakukan semacam eksperimen.

Menanggapi pengakuan ini tentu saja Dr. Simon tidak percaya. Memang sih, dia sendiri yang merekomendasikan bahwa mereka harus dihipnotis untuk menguak masa lalu. Namun Dr Simon percaya bahwa pengakuan mereka itu, bisa jadi merupakan salah satu episode dari gejala “shared selusion” atau imajinasi yang menular.

Setelah Penculikan

Kisah penculikan alien kepada Barney dan Betty Hill secara luas dianggap sebagai yang pertama dari jenisnya yang pernah dicatat: semua kisah penculikan berikutnya sebagian besar akan tidak jauh beda dari kisah mereka.

Menariknya, sepanjang laporan-laporan pertemuan dengan alien yang lebih baru, ceritanya cenderung lebih ke “menyontek” budaya alien yang sudah ada. Maksudnya adalah, tidak ada sebuah ‘kisah baru’ yang menggambarkan pertemuan alien dengan cara yang berbeda

Dalam dua tahun, kisah Barney dan Betty ini pun sudah diberitakan dan dibuat dokumentasi di Televsi. Semenjak saat itu, laporan lain dari penculikan alien (sekali lagi, sebuah fenomena yang sama sekali baru dalam sejarah umat manusia pada masa itu) dikabarkan meningkat sebesar 2.500%

Banyak kisah penculikan yang mengikuti tragedi keluarga Hill, memiliki aspek dasar yang serupa dengan kisah mereka: ingatan akan cahaya terang, kehilangan ingatan, dan perasaan fisik misterius setelahnya.

Orang-orang yang skeptis, seperti Dr. Simon, berpikir bahwa keinginan Betty untuk percaya pada UFO dan kekuatan sugesti lah yang membuat pasangan itu mengingat ingatan palsu di bawah hipnosis

Fakta bahwa ada karakter alien pada episode acara TV bernama Outer Limits yang ditayangkan hanya beberapa minggu sebelum pertemuan keluarga Hill, dikabarkan sangat mirip dengan makhluk bermata sipit yang mereka gambarkan dalam ingatan mereka.

Menambahkan atas pengakuan mereka, tampaknya jauh lebih mungkin bahwa pasangan itu kurang tidur dan dua cahaya terang yang mereka lihat di langit malam kala itu, sebenarnya adalah Jupiter dan Saturnus (yang posisinya cocok dengan objek yang dijelaskan oleh pasangan itu).

In The End

Terlepas dari percaya atau tidak, pertemuan alien keluarga Hill ini masih tetap saja tercatat sebagai “pertemuan alien yang paling pertama di sejarah orang-orang yang percaya UFO”

Selebihnya, masih menjadi misteri.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "Kisah Penculikan Betty dan Barney Hill oleh Alien"

  1. Kalo di MBP dijelasin soal peta bintang yg digambar pasangan itu dan beberapa poin lain yg menunjang kesaksian mereka (dan bantahan nya juga).

    ReplyDelete