v Metode Penyiksaan Sadis Yang Bernama “Tucker Telephone” | UNSOLVED INDONESIA

Metode Penyiksaan Sadis Yang Bernama “Tucker Telephone”

Dari semua kisah menakutkan tentang kehidupan di dalam penjara Amerika, Telepon Tucker kemungkinan adalah yang paling mengerikan. Dan bagi narapidana yang menghabiskan waktu di Penjara Negara Bagian Tucker di Arkansas pada awal 1960-an, tidak ada yang lebih menakutkan daripada Telepon Tucker.

Penyiksaan Telepon Tucker

Telepon Tucker adalah metode hukuman sadis yang sering digunakan pada tahanan di penjara negara bagian Tucker, Arkansas pada zaman dahulu. Telepon Tucker, adalah alat penyiksaan yang digagas dam dibuat oleh Dr. A.E. Rollins bersama pengawas penjara Jim Bruton.

Dari tampilanya, alat ini akan terlihat seperti telepon bertuas tua pada umunya. Tetapi dengan tambahan generator listrik dan dua baterai sel kering, itu menjadi salah satu mesin penyiksaan paling terkenal dalam sejarah penahanan AS.

Dihubungkan ke sumber listrik yang sangat besar, Telepon Tucker berfungsi sebagai alat kejut listrik yang dipasang pada kelamin korban.

Narapidana yang hendak “dihukum”, akan dibawa ke semacam ruangan dan diikat ke meja dengan dua kabel yang kemudian ditempelkan ke kulit mereka.

Satu sisi Kabel akan dililitkan di jempol kaki mereka sementara kabel lain (yang dialiri listrik) akan diikatkan ke alat kelamin mereka. Kedua kabel itu, terhubung dengan telepon tua yang kemudian berfungsi sebagai pemicu listrik.

Begitu para dokter memutar tuas Telepon Tucker, para korban akan merasakan sensasi disetrum secara brutal oleh aliran listrik yang sangat deras. Terkadang sesi penyiksaan ini berlangsung lama, yang sering dikenal sebagai “telepon jarak jauh.”

Metode Gila

Atas Metode ini, banyak dari para tahanan tidak hanya mengalami kerusakan organ permanen tetapi juga menderita penyakit mental setelah penyiksaan. Konon kabarnya, rasa sakit atas penyiksaan Telepon Tucker ini sangat luar biasa sehingga alat kelamin korban, ada yang menjadi “mati sepenuhnya”

Metode ini sempat dilarang dan dicekal oleh publik karena sangat kejam dan tidak manusiawi. Metodenya begitu terkenal sehingga Telepon Tucker pernah digambarkan dalam film Brubaker pada tahun 1980.

Sayangnya, bahkan setelah alat penyiksaan tidak lagi digunakan terhadap narapidana, Telepon Tucker sempat digunakan kembali oleh unit kejahatan kekerasan Chicago di bawah Letnan Jon Burge untuk menyiksa tersangka pada 1980-an. Interogator Amerika di luar negeri juga dilaporkan menggunakan perangkat itu untuk menyiksa tawanan mereka.

Hari ini, metode penyiksaan Telpon Tucker secara resmi sudah di “museumkan”. Meskipun bisa jadi, metode serupa mungkin masih digunakan secara diam-diam.

Selebihnya, masih menjadi misteri.

Catatan Admin : Meskipun namanya telepon, jangan membayangkan jenis telepon “kring kring” tua yang ada di film film. Telpon Tucker ini, menggunakan jenis telpon yang lebih tua lagi yaitu yang masih ada engkol atau tuasnya apabila ingin digunakan :

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

3 Responses to "Metode Penyiksaan Sadis Yang Bernama “Tucker Telephone”"

  1. Fungsi tuas itu apa ya? Kok kaya ga nyambung aja gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kalau mau nelpon harus diputer gan.
      merubah gelombang suara ke gelombang listrik (kayaknya)

      Delete
  2. Sangat cocok buat menghukum penjahat kelamin.

    ReplyDelete