v 941 : The Holder Of Language | Legion's Object #9 | UNSOLVED INDONESIA

941 : The Holder Of Language | Legion's Object #9

From theholders.org

“The Legion’s Objects”

Translated By Admin

Aku mendengar banyak cerita dari seorang lelaki tua aneh yang hidup di jalanan beberapa tahun yang lalu; beberapa pencarian aneh untuk "Objek" yang dapat menghancurkan dunia atau semacamnya. Dia tidak pernah meminta uang atau makanan, yang dia inginkan hanyalah agar ceritanya didengar. Salah satu ceritanya, bagaimanapun, benar-benar membekas di benakku.

Itu adalah “pencarian” yang harus kau lakukan dengan mengunjungi perpustakaan kecil. Dia mengatakan tidak masalah di mana, atau jika kau memiliki membership di sana atau tidak.

Ketika kau ada di perpustakaan itu, kau seharusnya bertanya kepada pustakawan, tentang buku karya "Pemegang Bahasa" atau “The Holder Of Language”. Jika dia menanggapi dengan kata-kata yang tidak wajar dan memberi isyarat kepadamu untuk pergi ke sudut gelap perpustakaan, kau boleh melanjutkan. Disisi lain, jika dia memberi tahumu bahwa hal itu tidak ada, kau harus segera menemukan buku apa pun di perpustakaan yang membahas tentang “bahasa” dan kau harus berdiam diri di perpustakaan itu untuk menyelesaikan bukunya dalam satu jam. Orang tua itu tidak pernah mengatakan apa yang akan terjadi jika kau tidak menyelesaikan bukunya dalam waktu yang di tentukan, jadi, aku juga tidak bisa menceritakan apapun kepadamu.

Pokoknya, apabila kau pada akhirnya dibawa ke bagian paling usang di perpustakaan, maka seharusnya perjalanan masih menuju ke arah yang benar. Di tempat yang berdebu dan tidak terpakai, pustakawan harusnya akan meninggalkanmu, dan kau bebas mengambil buku secara acak, lalu duduklah di sudut manapun, dan berpura-puralah membacanya.

Entah berapa jam kau harus ada disana, sesuatu akan datang secara tiba-tiba, atau dengan peringatan apabila kau memperhatikan. Dinding disekitar akan tertutup, sementara lantainya akan terbuka, dan kau harusnya mulai jatuh kedalam kegelapan.

Tidak akan ada sensasi jatuh, hanya.. Gerakan. Setelah sekitar lima detik, kau akan menemukan dirimu dalam apa yang tampak seperti ruang arsip kuno. Itu kuno, maksudku benar-benar kuno. Rak-rak disana terbuat dari batu kasar yang dipahat, dan diisi dengan tablet serta gulungan dengan kata-kata dari setiap bahasa yang diselingi secara acak di antara mereka.

Orang tua yang menceritakan kisah ini mengatakan padaku bahwa manuskrip-manuskrip itu tidak seharusnya dibaca atau bahkan dilirik, karena isinya adalah sesuatu yang “tidak dibenarkan dalam realita apapun”, entah apa maksudnya.

Disisi lain, hal yang harus dicari di tempat itu, adalah seorang pria muda yang mengenakan pakaian ilmiah kuno, yang harusnya akan menyambut siapa saja yang datang. Dia akan mengisyaratkanmu untuk ikut dengannya.

Dia akan membawamu ke semacam ruang belajar dengan segala macam patung dan alat-alat aneh (orang tua itu berkata untuk tidak melihat ke dalam mulut patung yang terbuka. Sekali lagi, dia tidak mengatakan mengapa).

Sosok itu harusnya akan duduk dan mempersilahkanmu duduk juga. Kau, kemudian boleh bertanya kepadanya tentang “The Holder Of Language”. Dia awalnya tidak akan mengerti apa yang kau katakan, namun dia akan berpikir sebentar sebelum bola lampu seakan menyala di kepalanya, dan dia pada akhirnya paham apa yang kau maksud.

Dia kemudian beranjak dari posisinya, dan sekali lagi akan memandumu ke tempat lain. itu adalah sistem terowongan tua, yang terbentang di bagian bawah ruang arsip. Dia akan berjalan sembari menjelaskan hal random tentang kesamaan antara “Obyek 31” dan “The Ear”. Kau boleh mendengarkan, atau mengabaikannya sama sekali, itu pilihanmu.

Di ujung perjalanan, kalian akhirnya akan mencapai ruangan yang tampak lebih modern dengan beberapa anak kecil dirantai ke dinding. Jika kau bisa memaksa dirimu sendiri untuk melakukan apa yang sosok itu perintahkan selanjutnya, kau akan diberi alat pahat yang harus kau gunakan untuk melepaskan setiap tulang rahang mereka.

Jika kau menolak, sosok itu akan berkata bahwa kau boleh kembali melalui jalanmu datang, yang akan membawamu kembali ke perpustakaan kecil, tetapi orang-orang yang pernah berpapasan dan kau lewati sebelumnya, tidak akan senang melihatmu lagi.

Disisi lain, jika kau berhasil melakukan perintahnya, akan ada bengkel kecil di belakang ruangan. Kau akan tau apa yang harus kau lakukan setelahnya sedetik pasca kau melangkah masuk. Jangan takut gagal, karena tanganmu akan secara luwes melakukan apa yang seharusnya kau lakukan, seakan ada semacam muscle memory yang memandu pergerakanmu.

Kau akan membentuk tumpukan tulang yang kau bawa, menjadi tablet persegi kecil, dan merinci ujung-ujungnya dengan pola seperti simpul aneh yang tampaknya menentang ruang dua dimensinya. Orang yang menceritakan kisah ini padaku, menjelaskan secara rinci pekerjaan ini, seakan dia adalah seorang supervisor yang mengajariku seperti anak magang. Meskipun, dia berkata untuk tidak menatap karyamu, ketika kau mendetail tablet itu dengan lebih rinci. Dia mengingatkan untuk percaya dengan prosesnya, dan biarkan tanganmu melakukan semua pekerjaan, atau semuanya akan gagal dan berimbas kepada sesuatu yang mengerikan.

Kau kemudian akan menulis apa yang terasa seperti kata-kata di atasnya, dengan tanganmu membimbing setiap langkahmu. Apabila kau mulai merasakan kendali atas tubuhmu, tetaplah rileks dan jangan ambil kendali itu sampai semua prosesnya benar-benar selesai.

Jika kau, bahkan hanya satu inci saja mengunakan kedalimu untuk mempengaruhi karyanya, kau akan melupakan setiap bahasa yang pernah kau ketahui, dan tidak dapat mempelajari kembali bahasa lain. itu adalah hal yang menakutkan.

Ketika semua selesai, kau akhirnya boleh melihat hasil akhirnya. Di atas tablet tulang itu, akan terukir ukiran paling indah yang pernah kau lihat, dengan huruf-huruf yang mengalir membentuk kata-kata dengan kesempurnaan yang tidak wajar. Ketika kau mendongak ke atas, kau akan menemukan dirimu kembali ke perpustakaan, duduk di sudut, dengan tablet tersebut ada ditanganmu.

Tablet tulang yang kau ukir, adalah Objek 941 dari 2538. Jika Kau mendapatkannya, mengartikan teksnya akan memberimu wawasan tentang setiap bahasa yang pernah dibuat. Namun berhati-hatilah, karena ada beberapa bahasa yang tidak pernah dimaksudkan untuk dipahami manusia.

Baca The Legion’s Objects Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "941 : The Holder Of Language | Legion's Object #9"

Post a Comment