Membahas The Dark Picture Anthology, 8 Game Horror Interactive yang penuh Terror | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Membahas The Dark Picture Anthology, 8 Game Horror Interactive yang penuh Terror


.

Beberapa minggu terakhir, kita disuguhkan dengan berbagai macam informasi tentang dirilisnya sebuah Game Horror “Man Of Medan”

Game Horror yang dikembangkan oleh Bandai Namco dan Supermassive Games itu nyatanya langsung booming setelah tanggal rilisnya. Bahkan untuk orang lokal indonesia sendiri, langsung tertarik karena game tersebut membawa embel-embel Medan di judulnya.

Bagi anda yang sudah memainkannya, pasti anda akan langsung tau kalau game Horror penerus dari game Until Dawn ini memang benar-benar mengadaptasi cerita dari SS. OurangMedan. Yaitu kapal Misterius Indonesia yang ditemukan mengambang di lautan dengan kondisi mengenaskan, dimana setiap awaknya meninggal dengan kondisi yang tidak wajar.

Man Of Medan sendiri, mengambil adaptasi dari cerita masyarakat itu dan meracik sebuah jalan cerita yang menjelaskan bagaimana dan apa kejadian yang menimpa kapal SS. Ourang Medan. Terlepas dari plot yang disajikan hanyalah sebuah elemen untuk mempercantik Game, namun tentu kita tidak bisa mendebat apabila semisal apa yang terjadi dengan kapal SS. Ourang Medan Yang asli bisa saja sama seperti apa yang terjadi di Game Man Of Medan.
.
(Conrad, salah satu karakter yang dapat dimanikan di game "Man Of Medan")

Kepopuleran Game ini benar-benar meroket saat Youtuber seperti PewDiePie, JackSepticEye, Markeplier bahkan TheRadBrad Mempertontonkan gameplay mereka di channel masing-masing. Menunjukkan keunggulan game ini yang memberikan nuansa ‘alternative universe’ tergantung dengan setiap pilihan yang kita lakukan di dalam game.

Meskipun jalan ceritanya tidak sepanjang pendahulunya Until Dawn, Namun pihak pemgembang memastikan bahwa mereka sudah memiliki rencana setidaknya 8 Judul untuk “The Dark Picture Anthology”

The Dark Picture Anthology sendiri merupakan sebuah rangkaian Game Horror yang dipisahkan menjadi beberapa Judul. Dimana judul Pertama sekaligus mengawali franchise ini adalah Man Of Medan. Dan kemudian akan dilanjutkan dengan judul kedua mereka yaitu “Little Hope” yang akan dirilis di awal tahun 2020. Meskipun begitu, nampaknya Little Hope akan mengambil latar yang sepenuhnya berbeda dari Man Of Medan.

Dikutip dari gameinformer.com, managing excecutive mereka, Pete Samuels menjelaskan bahwa pihak developer sudah mengembangkan 8 judul yang akan siap digarap untuk mengisi The Dark Picture Anthology. Namun, karena untuk menjaga kerahasiaan dan elemen kejutan, mereka menggunakan formula ‘intip-intip’ dengan sangat hati-hati.

Sama seperti Teaser trailer dari Little Hope yang sengaja dilampirkan di game Man Of Medan sebagai Bonus Post Credit, Nampaknya Judul ketiga dari The Dark Picture Anthology juga baru bisa dilihat setelah tanggal Rilis Little Hope. Begitu seterusnya.

Meskipun begitu, pihak develpoer sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memberikan kinerja sebaik mungkin untuk mengejar jadwal mereka yaitu merilis 2 judul per kurun waktu 1 tahun.

Selebihnya, semoga apa yang akan disajikan oleh para pengembang dapat menjadi sebuah mahakarya yang luar biasa.
.
.
NB : Saya juga sempat me-riset tentang latar belakang tema yang mereka ambil untuk game The Dark Pictur Anthology. Beberapa analisa saya, bisa anda baca dibawah ini :



Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Membahas The Dark Picture Anthology, 8 Game Horror Interactive yang penuh Terror"

Post a Comment