v Kasus Menghilangnya Frederick Valentich dan Kemungkinan penculikan oleh UFO | UNSOLVED INDONESIA

Kasus Menghilangnya Frederick Valentich dan Kemungkinan penculikan oleh UFO

Meskipun Fred Valentich menghilang hampir 40 tahun yang lalu, namun keanehan yang terjadi sesat sebelum dia menghilang, menimbulkan prasangka bahwa pilot tersebut nampaknya diculik oleh UFO

Frederick Valentich

Pada tahun 1978, seorang pilot berusia 20 tahun bernama Frederick Valentich dikabarkan menghilang. Kala itu, Valentich tengah bersiap mencoba latihan penerbangan di atas Selat Bass antara daratan Australia dan Tasmania.

Tipe pesawat yang dia terbangkan adalah Cessna 182L, sebuah pesawat ringan. Dia diketahui merupakan pilot yang cukup berpengalaman, dengan pengalaman terbang sekitar 150 jam.

Pada malam 21 Oktober, Valentich berangkat untuk penerbangan pelatihan tersebut, dari Moorabbin, Australia ke King Island, Tasmania. Yang menanti didepannya adalah perjalanan sejauh 125 mil melintasi Selat Bass.

Pada 19:06, Valentich menghubungi Melbourne Flight Service untuk melaporkan sebuah pesawat tak dikenal yang mengikutinya di ketinggian 4.500 kaki. Layanan mengatakan kepadanya bahwa tidak ada lalu lintas udara di dekatnya pada saat itu.

Valentich bersikeras dia bisa melihat pesawat besar yang tidak dikenal di dekatnya, yang tampaknya memiliki empat lampu pendaratan yang terang, semuanya menyala. Dia mengklaim bahwa pesawat itu terbang 1.000 kaki di atasnya dan bergerak dengan kecepatan tinggi.

Selama lima menit kedepan, dia terus melaporkan pergerakan pesawat asing tersebut. Dia mengklaim bahwa pesawat itu bergerak ke arahnya—dia sempat berpikir kalau itu adalah pilot lain yang sedang mempermainannya dengan “mengorbit” tepat diatas pesawatnya.

Satu-satunya deskripsi, selain empat lampu pendaratan, yang bisa diberikan Valentich adalah bahwa eksterior pesawat itu mengkilap dan metalik, dan ada lampu hijau di atasnya.

Beberapa menit setelah pertama kali menghubungi Melbourne Flight Service, Valentich melaporkan bahwa dia mengalami masalah mesin. Para petugas radio memintanya sekali lagi untuk mengidentifikasi pesawat asing tersebut.

Ini adalah yang dia katakan : Benda itu asing, "Itu bukan pesawat terbang,"

Setelah kalimat itu, transmisi terputus. Suara terakhir yang didengar petugas radio adalah suara logam yang bergesek.

Menghilangnya Frederick Valentich

Semenjak kejadian itu, Frederick Valentich dinyatakan hilang. Petugas radio di Melbourne Flight Service berasumsi bahwa Frederick Valentich telah jatuh, tetapi pencarian awal di laut dan udara di daerah yang terakhir kali dilaporkan, tidak menghasilkan apa-apa.

Departemen Transportasi Australia menyelidiki hilangnya Valentich tetapi tidak dapat menemukan apa pun. Beberapa laporan dari warga sipil yang melihat pesawat mendarat atau terbang di atas langit, coba dikumpulkan dan dianalisa. Namun pada akhirnya, kasus menghilangnya Frederick Valentich tidak dapat dikaitkan dengan laporan-laporan tersebut

Lima tahun setelah Valentich hilang, pecahan dari penutup mesin sebuah pesawat dilaporkan tesapu ke Pulau Flinders. Biro Investigasi Keselamatan Udara mencatat bahwa suku cadang itu berasal dari jenis pesawat yang sama yang dikemudikan Valentich (bahkan memiliki nomor seri dalam kisaran yang sama dengan pesawat Valentich)

Kemungkinan Penjelasan

Setelah menghilang secara misterius, publik mengetahui dari Guido Valentich (ayah Fred) bahwa Valentich adalah seorang pemercaya UFO. Dia juga punya paranoia dan kekhawatiran akan suatu saat diserang oleh UFO.

Terungkap juga bahwa Frederick Valentich telah mendaftar dua kali ke Angkatan Udara Australia, dan semuanya ditolak karena pengalaman pendidikan yang tidak memadai. Dia juga belajar untuk menjadi pilot komersial tetapi gagal dalam ujiannya (lagi-lagi) dua kali. Dalam karirnya terbang, dia tercatat pernah menerima beberapa peringatan, setelah terbang sekali ke zona terlarang di Sydney, dan dua kali karena melewati batas ketinggian.

Terlepas dari adanya kemungkinan penjelasan yang mengatakan bahwa : Frederick Valentich mengalami delusi tatkala terbang dan mengakibatkan dirinya kecelakaan, pakar Ufologi menawarkan klaim bahwa dia diculik oleh alien. Mereka mengklaim ada laporan saksi mata tentang lampu hijau yang dilaporkan Valentich, terlihat bergerak melintasi langit di area yang terakhir kali dilaporkan.

Sebuah kelompok di Phoenix, Arizona juga percaya bahwa penculikan UFO adalah penjelasan yang mungkin. Organisasi Ground Saucer Watch mengklaim memiliki foto yang diambil oleh tukang ledeng yang menunjukkan objek yang bergerak cepat melalui air di dekat lokasi hilangnya Frederick Valentich sebagai bukti—Namun, foto-foto tersebut terlalu buram untuk mengidentifikasi objek dengan jelas.

Kasus ini tetap menjadi topik pembicaraan di antara para ahli teori konspirasi selama hampir 40 tahun, meskipun tidak ada informasi baru yang dikumpulkan hingga hari ini

Selain fakta bahwa kasus menghilangnya Frederick Valentich belum terpecahkan, semua tetap menjadi misteri.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Kasus Menghilangnya Frederick Valentich dan Kemungkinan penculikan oleh UFO"

Post a Comment