v Chapter 538 : The Holder Of the Journey [End] | UNSOLVED INDONESIA

Chapter 538 : The Holder Of the Journey [End]

From theholders.org

Translated By Admin

Jalan panjang dan sepi yang kau lalui akan segera berakhir, wahai Seeker. Jika kau bertahan selama ini, dan telah mengumpulkan setidaknya 500 objek, maka kau harus pergi ke tempat awal perjalananmu. Kau harus pergi ke tempat pertamamu mencari objek.

Rumah sakit jiwa pertama, atau rumah rehabilitasi pertama yang pernah kau masuki untuk mencari obyek. Tentu tergantung dimana kau memulai, bisa saja itu merupakan theater, bangsal bersalin, hutan, jalan raya atau apapun.

Saat kau masuk ke area tempat kau pertama kali meminta untuk melihat Holder, terlepas dari kondisi cuaca atau keadaan lain, Kau akan melihat bahwa di tempat itu, semuanya persis seperti yang kau ingat. Orang yang sama akan ada di sana, yang pertama kali kau minta untuk menunjukan jalanmu.

Mereka akan tersenyum saat melihatmu, dan, jika kau berbicara dengan mereka saat pertama kali bertemu, mereka akan terbuka selama kunjungan ini.

“Kau telah kembali?” mereka akan berkata, “Apakah waktu yang ditakdirkan akan segera tiba?” tanya mereka.

Jika kau belum siap menghadapi takdirmu, inilah saatnya untuk kembali. Tidak akan ada hukuman, dan tidak akan ada antek Holder yang akan mengikuti langkahmu. Kau dapat kesini lagi dikemudian hari ketika kau menilai dirimu sudah siap.

Ketika kau mengatakan iya, karena pada akhirnya kau akan mengatakan iya, setelah sampai sejauh ini, mereka akan berdiri, dan tersenyum kepadamu.

“Ceritakan padaku tentang petualangan yang telah kau lalui, kalau begitu.” Permintaannya akan sederhana, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kengerian yang telah kau hadapi, dan ini lebih enteng dari setiap keburukan yang telah kau lakukan atas nama Obyek-Obyekmu.

Tentu kengerian tetap akan ada, namun hanya saja memang belum datang.

Mulailah berbicara, dengan kecepatan dan tempomu sendiri, tentang setiap perjalananmu sebelum sampai ke tempat ini. Kau akan menyadari kebenaran tentang dirimu bahwa bahkan pengetahuan yang menghancurkan pikiran yang kau dapat dari berbagai macam Holder, ayalnya tidak lagi membebanimu.

Kau akan menceritakan semuanya, bahkan dengan sangat antusias dan tanpa henti. Memorimu juga tidak akan mengecewakanmu ketika kau menjelaskan setiap detailnya. Semua bisa kau ingat, seakan perjalanan itu, setiap detiknya, adalah informasi segampang nama dan umur.

Kisahnya akan panjang, dan ketika kau selesai, kau akan memahami dirimu sepenuhnya. Kau akan mengerti, lebih baik dari sebelumnya, mengapa kau mencari, arti perjalanan, dan terlalu banyak hal lain untuk diceritakan. Namun demikian, pikiranmu pada akhirnya akan beralih ke kekejaman yang telah kau lakukan dalam pencarianmu akan benda-benda itu. Bayi yang dibantai, kehidupan yang hancur, mimpi yang gagal, yang merupakan ‘kreasi’ terbesarmu.

Kecuali jika Kau benar-benar jahat, dan mungkin bahkan jika memang demikian, akan terasa seolah-olah ada lubang di mana hatimu seharusnya berada. “Tutup matamu” kata pria atau wanita yang mendengarkan ceritamu.

Dengarkan saja dan lakukan.

Kau akan menemukan dirimu berdiri, telanjang seperti hari ketika kau dilahirkan, di atas sesuatu yang berdenyut. Jika kau melihat ke bawah, kau akan menyadari bahwa kau sedang berdiri di atas mayat. Entah mayat itu yang besar, atau kau yang mengecil.

Dia adalah korban pertamamu. Orang pertama yang meninggal akibat obsesimu dalam mencari obyek. Di titik ini, kau yang mungkin sudah melupakan apa nilai dari kehidupan, akan tetap merasa sedih untuknya. Luangkanlah waktumu dan keluarkan semua.

Setelah kesedihanmu itu kau luapkan semua, kegelapan akan mengelilingimu. Mulalah melangkah maju, ketika cahaya sudah redup dari pandangan mata. Aku ragu kau masih takut melangkah, karena kegelapan apapun harusnya tidak lagi bisa menakutimu.

Kau tidak akan terpeleset atau goyah, dan kau haruslah berjalan dengan percaya diri. Saat Kau melangkah keluar dari tubuh mayat pertama, mayat yang lain akan muncul di bawah kakimu, untuk menjadi pijakanmu yang baru. Yang lain akan terus muncul, seakan mengingatkanmu tentang berapa banyak orang yang sudah kau binasakan.

Kau akan berjalan di “jalan mayat” ini dalam waktu yang sangat lama. Jalan terkadang akan berbelok, menanjak, bahkan ada yang mencoba bangun namun gagal karena pijakan kakimu memastikan mereka untuk tetap mati.

Diluar jalan mayat, adalah sosok-sosok yang menggeram dan mengintai. Mereka adalah makhluk-makhluk mengerikan, yang tak terhitung jumlahnya, yang pernah mengancammu dalam setiap pencarian, setiap perjalanan dan setiap pertemupran dalam menemukan obyek-obyekmu.

Mereka akan mengaum, menggonggong, dan membentakmu, tetapi mereka tidak akan mampu menyakitimu lagi, kecuali jika kau berhenti.

Kau telah mengumpulkan hampir semua obyek, dan mereka gagal menghentikanmu. Mereka kini terlihat tidak berdaya, dan bahkan yang memiliki bentuk yang dikatakan sangat mengerikan sehingga membuatmu gila, ayalnya hanya akan menatap seakan mereka telah menyadari bahwa kau diatas mereka.

Teruslah berjalan, hingga cahaya redup akan terlihat diatas jauh. Tersusun dibawah cahaya itu, adalah tumpukan mayat yang menggunung. Kau harus mendaki. Ini akan menjadi pendakian yang panjang dan sulit, tetapi kau bisa melakukannya. Kau harus melakukan ini. Kau telah datang terlalu jauh, dan akan sangat lucu jika kau gagal sekarang.

Setelah mencapai puncak, kau akan menemukan sebuah pintu.

Kau akan tahu bahwa perjalananmu akan segera berakhir. Di sekitarmu akan ada semua obyek fisik yang telah kau kumpulkan, dan kau mampu merasakan setiap obyek non fisik telah mengikat jiwamu.

Gunakan kekuatan apapun yang kau miliki sekarang untuk membawa seluruh obyek kedalam. Lewati pintu, dan satukan semua.

Ada dua hal di balik pintu itu, wahai Seeker. Yang pertama adalah Objek 538 dari 538, dan yang kedua adalah takdirmu.

Baca The Holders Series Lainnya (401 – 538)

Baca Lanjutannya : The Legion’s Objects

Kembali Ke Menu Utama

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

4 Responses to "Chapter 538 : The Holder Of the Journey [End]"

  1. yosh, semua panduan sudah lengkap. Saatnya aku memulai perburuan 538 objek dan menguasai dunia.
    doakan aku berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjay..
      Semoga berhasil, wahai Seeker Jahannam.

      Delete
  2. Kemarin coba nanya ke resepsionis rumah sakit jiwa malah dikira gila beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. Langsung auto jadi pasien.. Wkwk..
      Coba lagi, mana tau tempat lain berhasil.

      Delete